Jumat, 15 Juni 2018

Dwiwarsa : Perjalanan 730 Hari Menginspirasi


Dua tahun lalu, tepat pada tanggal 15 Juni 2016, saya mencoba mengaplikasikan talenta saya dalam menulis melalui sebuah media yang (harapannya) dapat dibaca banyak orang. Singkat cerita, saya menenggelamkan diri dalam status sebagai seorang blogger melalui sebuah blog bertajuk "Ajaran Inspirasi". Tujuannya sederhana saja, yaitu membagikan berbagai macam pemikiran saya untuk sekiranya dapat menginspirasi para pembaca untuk dapat melakukan hal-hal positif yang tertuang dalam tulisan di blog "Ajaran Inspirasi". 

Tidak mudah menjadi produktif dalam menghasilkan sebuah inspirasi baru setiap hari, minggu, atau setiap bulannya. Terbukti, bahwa sejauh dwiwarsa perjalanan blog ini, baru 30-an tulisan yang telah rilis. Memang, saya berusaha konsisten untuk menghadirkan artikel baru setiap bulannya. Dari awalnya bercerita tentang profesi saya sebagai seorang guru yang telah sukses menghadirkan keceriaan dalam keseharian hidup saya, sekarang telah meluas dengan hadirnya beberapa rubrik yang berbeda-beda dan akan terus ditambah seiring dengan berjalannya waktu.

Cerita Perjalanan
Muncul pertama kali di tahun 2017 tepatnya pada bulan Juni, rubrik ini mengisahkan perjalanan saya dalam menyusuri tempat-tempat wisata yang menarik yang sekiranya dapat menjadi destinasi pembaca. Semoga dapat menjadi referensi bagi pembaca untuk ikut berkunjung ke tempat wisata tersebut.

Kupas Gawai
Rubrik yang tergolong baru ini akan mencoba memberikan ulasan mengenai gawai yang pernah saya pergunakan. Sehingga dapat memberi gambaran sederhana bagi pembaca tatkala ingin menggunakan pula gawai yang saya ulas tersebut.

Sedikit Cerita
Rubrik yang menceritakan pengalaman pribadi saya dalam mengikuti suatu kegiatan maupun mengurus suatu keperluan yang berkaitan dengan instansi tertentu. Sejauh ini merupakan rubrik dengan artikel yang cukup banyak dibaca, mungkin karena saya mendedikasikan beberapa tulisan ini untuk komunitas yang saya ikuti. Sehingga para pembacanya kemungkinan juga berasal dari komunitas yang bersangkutan.

Renungan Pribadi
Rubrik dengan tulisan terbanyak sejauh ini yang berawal dari perenungan saya dalam menjalani bagian tertentu dari kehidupan. Topik yang diulas kebanyakan merupakan topik yang menjadi pengalaman banyak pembaca termasuk saya. Sehingga rubrik ini terus memunculkan inspirasi bagi saya untuk menambahkan artikel baru setiap waktunya.

Tentang Guru 
Rubrik pertama yang ada dalam blog "Ajaran Inspirasi". Merupakan rubrik yang menceritakan banyak hal terkait profesi saya sebagai seorang guru yang harapannya dapat menginspirasi para pembaca yang berminat menjadi seorang guru atau mungkin sedang menjalani profesi sebagai seorang guru. Untuk dapat terus menginspirasi banyak anak didiknya menjadi generasi penerus bangsa.

Masih banyak inspirasi yang bermunculan dalam benak saya. Entah itu berupa artikel maupun rubrik-rubrik baru yang menarik. Semua tinggal menunggu waktu untuk hadir di dalam blog "Ajaran Inspirasi". Terima kasih untuk atensi yang diberikan selama 730 hari perjalanan blog ini menginspirasi. Semoga setiap tulisan yang rilis dapat memberikan ajaran yang berguna dan inspirasi yang menggerakkan pembaca untuk berkarya secara positif dalam setiap bidang kehidupan masing-masing. 

Adakah saya menginspirasi?


Inspirasi lain:
Belajar dari Penambal Ban
Merespons Intimidasi Media Sosial dengan Elegan
Keluar dari Zona Nyaman